Selasa, 11 Desember 2018

Teruntuk Anakku

'Anakku, Bacalah Surat Ini Jika Nanti Ibu Tak Lagi Ada di Sisimu

Anakku, kamu akan mendengar dari orang lain hal kecil tentang Ommy. Parfum pilihan Ommy, kamu sudah tahu,  adalah wangi melati, makanan favorit Ommy, kamu sudah paham.... yamien manis, musim hujan adalah musim kesukaan Ommy, karena Ommy tidak perlu menyiram tanaman, waktu menyiram bisa Ommy gunakan untuk menonton tivi barang sebentar saja. Dan Ommy juga berharap bisa memasak lebih baik. Anakku, jangan takut mengekspresikan emosimu. Ommy nggak akan lelah mendengar kata 'I Love You' dari kamu. Belajar yang serius tapi ketahui juga banyak hal lain yang menyenangkan dalam hidup dibanding textbook...

Anakku nanti kamu juga akan mengenal cinta. Cinta memang rumit. Tapi, akan lebih baik ketika kita merasakan cinta dan kehilangan daripada tidak pernah merasakan cinta sama sekali.
Itulah yang Ommy rasakan terhadap kamu. Patah hati nggak cukup menggambarkan betapa sakitnya hati Ommy ketika nantinya tak ada di sisimu. Dan Ommy tidak akan pernah menghapus kenangan ketika kita menghabiskan waktu bersama. Kamu adalah kebanggaan Ommy.

Kepada Suamiku, aku berpesan agar menjadi bapak yang baik. Karena, bukan hal yang mudah bagi seorang bapak membesarkan anaknya sendirian. Aku yakin, segala keputusanmu nantinya pasti demi kebaikan kamu maupun anak kita.

"Dia adalah teman hidup dari istrimu, ibunya, segalanya. Dia selalu begitu dan akan selalu seperti itu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar