Selasa, 25 Desember 2018

Tentang Keamanan Perbankan

Ingat jangan pernah memberikan informasi berikut kepada siapapun termasuk teman, karyawan bank, pihak yang mengaku sebagai rekan bank hingga anggota keluarga terdekat:

PIN (Personal Identification Number), merupakan kunci untuk mengakses rekening dan berbagai fitur dari rekening sobat Pantau, OTP (One Time Password), kode/sandi verifikasi yang dikirim melalui SMS ke ponsel anda sebagai kunci untuk otorisasi/persetujuan transaksi perbankan anda.

Selain itu kita juga harus selalu waspada selalu terhadap berbagai modus penipuan dari pihak manapun. Abaikan jika ada yang mengaku sebagai petugas bank/petugas/petugas mitra kerja Bank atau petugas/pihak manapun yang menghubungi melalui telepon dengan menawarkan bantuan, hadiah, atau bonus uang.

Kemudian menanyakan nomor kartu kredit, nomor kartu ATM, nomor rekening bank, nomor ponsel, maupun identitas Anda baik itu tanggal lahir dan nama ibu kandung.

Oleh karena itu jangan mudah menyebutkan nama ibu kandung, karena data perbankan biasanya menggunakan nama ibu kandung untuk keamanan nasabah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar