Selasa, 25 Desember 2018

Buah Kecapi

Happy banget bisa nemuin buah kecapi...susah dapetinnya....sampe punya temen ngga tahu bentuknya gimana....anak manis bener kayaknya hidupnya...kecapi aja ngga tahu.......
Buah kecapi rasanya asam manis. Rasa yang selalu bikin ketagihan karena punya dua kutub rasa. Bentuk buahnya bulat, sebesar buah manggis atau jeruk, yang saya beli malah lebih besar dibanding jeruk atau manggis. Kulitnya kesat ada bulu halusnya. Berwarna kuning jika sudah masak, hijau kalau masih muda. Kulitnya keras jadi butuh benda yang cukup tajam untuk mengupasnya. Kalau sudah masak, kulit buah kecapi menipis jadi bisa dikupas dengan gigi langsung. Tapi musti ingat jangan termakan kulitnya karena asam dan getir pengaruh dari getah buah...
Kalau malas mengupas dengan gigi, saya mengupasnya dengan menjepit kecapi di engsel pintu. Kecapi yang terjepit, kulitnya akan pecah dan memudahkan saya segera mengambil isinya... daging buah bagian dalam lunak, berwarna putih, rasanya asam sampai manis, biasanya melekat pada biji...dulu selalu diingatkan...biji jangan ditelan nanti tumbuh di perut....entah kenapa atau emang kelakuan saya ngga ada manis2nya....makan duku atau manggis aja bijinya saya telen...nah biji kecapi pun sama selalu saya telan....cuman kemarin karena beli kecapi yang ukurannya besar otomatis daging dan biji kecapi pun besar...pas saya telen....glek!!! nyangkut di leher tenggorokan...ampuuunnn....
sakitnya...eeehh anak lanang ngikutin emaknya nelen biji kecapi....sama juga nyangkutnya...makanya ke anak2 itu emak harus ngasih contoh yang baiikk...😁😁😁 ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar