Selasa, 11 Desember 2018

Rujak Mangga

Jika saya lewat halaman depan rumah pohon mangga saya yang sedang berbuah…saya tak bisa menahan diri untuk mendongak ke atas…ke arah mangga yang masih hijau segar. Kemudian mata saya mengarah ke bawah, ke sekitar pohon, mencari-cari siapa tau apa ada mangga yang masih agak kecil-kecil jatuh. Dan ketika menemukan itu, walau hanya setengah kepalan tangan, saya memungutnya, betul-betul memungutnya!
Salah satu makanan favorit saya mangga muda apalagi di bikin rujak.
Dulu saya pikir makan mangga muda bisa bikin kurus, apalagi kalau buahnya masih mengkal dan asam, jadi pikir saya asam dan kecut-nya itu bisa membakar lemak.
Apa hasilnya ??
Makan mangga, kadang pakai bumbu rujak kadang hanya makan mangga dicocol garam plus cabe,  ngga makan nasi,  menahan lapar, tapi perut malah makin melebar.
Alhasil makan yang asam dan kecut asin pun tak bikin kurus.
Lagipula kalau sekarang dipikir-pikir, ngga ada hubungannya tuh makan asam bikin kurus, kalau bikin sakit maag iya juga, tapi bersyukur Alhamdulillah saya tidak punya penyakit maag. Sekarang karena rumah saya sebelah klinik dokter dan yang terkenal adalah dokter kandungan, setiap jadwal praktek yang bersangkutan, banyak ibu2 yang sedang hamil datang, selain antri di dokter sebagian juga ada yang minta izin mengambil mangga muda yang  bergelantungan di halaman rumah, dengan alasan ngidam kalau tidak diturutin takut anaknya nanti ileran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar