Jumat, 06 Maret 2020

Mesjid Abu Bakar Siddiq di Mekkah

Lokasi bekas rumah Abu Bakar as Siddiq sebelum hijrah ke Madinah itu kini terletak di blok Mekkah Towers Hotel, di lantai empat, Mal Hilton, posisinya tepat menghadap langsung ke Masjidil Haram. Untuk mengenang dan menghormatinya, di lantai empat Hotel Hilton dibangun Masjid Abu Bakar. Naik eskalator dari pintu luar Mal Hilton Mekkah lebih mudah menemukan Mesjid Abu Bakar dibandingkan masuk dari dalam Mal, kecuali kalau jemaah kangen dengan ayam McD atau Starbuck bisa menjelajah Mal lebih dulu. 
Mesjid terletak tepat disebelah kanan eskalator luar. Yang datang ke wilayah tempat ini lebih banyak jemaah dari India dan Bangladesh. Di kalangan jemaah Indonesia mal ini dikenal dengan istilah mal tempat membeli kopiah haji asli mungkin karena harganya mahal dibandingkan dengan harga sekitaran toko di wilayah arah Misfalah (pintu WC nomor 3).
Kenapa di Lantai 4, karena rumah Abu Bakar Siddiq dulu letaknya di atas Bukit, oleh karenanya mal ini punya eskalator tinggi2 sehingga pada saat pembangunan Mal Hilton, letak rumah tepat di Lantai 4 Mal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar