Sabtu, 07 Maret 2020

Bakso Paling Mantap di Mekkah dan Madinah

Bukan karena punya adik kerja di Telkomsel makanya sering ngetem disini, tapi karena susah nerima makanan2 yang bumbunya tidak pas di lidah dan perut, yang dicari ya makanan favorit biarpun harus keluar duit, jadi beli yang lain ngirit. Ke luar negeri lebih dari 1 bulan untungnya ada tempat makan yang pas walaupun harganya lumayan kalau dihitung2 mah. 

Lokasinya di Kota Mekkah ada lantai P3 area foodcourt masakan Indonesia di Gedung Abraj Al-Bait atau lebih dikenal dengan Zamzam Tower. Lokasi di Madinah ada 2 tempat, yang pertama keluar dari pintu no. 26 masuk ke dalam pertokoan Hotel Bahauddin Al Madinah  belok kanan posisinya di lantai 2 saat musim haji mulai buka setelah sholat dzuhur dan kemudian yang kedua, keluar dari pintu no. 6. letaknya di basement pertokoan  Hotel Milenium, buka sejak pukul 6 pagi. kebetulan dekat sama penginapan. Alhamdulillah...

Bakso sapinya enak, kuahnya seger dan yang penting sambal cabe rawit ulek, tapi inget harus minta, kalau ngga minta tersedia pabalatak sambel cabe botolan di meja-meja, beli 1 porsi makanan gratis 1 gelas air mineral (di Mekkah) atau 1 botol air mineral (di Madinah) dan ambil sendiri. Selain bakso, dijual makanan lainnya seperti mie ayam bakso, nasi goreng, soto ayam, sop buntut, ayam penyet, sop iga dan nasi rendang, sampai sate sapi juga ada termasuk teh botol dingin mejeng di cooler dengan harga yang ngga usah ngitung pake kalkulator. Semua menu masakan kisaran harga 20-25 SAR. Gorengan bala2 yang krekes juga ada, 5 SAR dapet 3 bala2 plus cabe rawit ijo sudah disiapkan, asalkan minta yaaa...(diumpetin kayaknya) . Ada menu buffet alias prasmanan yang dibanderol dengan harga 40 SAR. Harga segitu makan sepuasnya. Saat memesan makanan setelah membayar nanti konsumen diberikan alat semacam pager yang akan bergetar kalau pesanan siap untuk diambil sendiri atau minta ambilin sama temen asalkan pager ditunjukan.

Tempat ini selalu ramai disinggahi jamaah umrah dan jamaah haji Indonesia. Kalau Grapari Madinah 1 lebih banyak jamaah dari Malaysia. Ruangan GraPARI ini terbagi menjadi dua yakni untuk pelayanan seluler dan restoran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar