Rabu, 26 Februari 2020

Cindera Mata dari Mekkah dan Madinah


Setelah bertahun-tahun menabung dan menanti kesempatan berharga untuk berhaji dan atau berumroh, masa iya ngga bawa sesuatu berkesan dari Mekkah dan Madinah sebagai buah tangan untuk keluarga dan orang terkasih di tanah air dan juga untuk diri sendiri. 

Cinderamata dapat menjadi perwakilan dari jemaah untuk orang terkasih mengenai kesan terbaik mereka selama umroh di tanah suci. Ngga hanya itu, siapa tahu bisa menjadi doa dan penyemangat kita untuk menyusul pergi umroh atau berhaji. 

Oleh-oleh dari Mekkah dan Madinah biasanya identik dengan buah kurma, air zam-zam, kacang-kacang Arab, hingga sajadah asli tanah suci. Tapi, di beberapa pasar di Mekkah ternyata juga menjual oleh-oleh khas yang hanya ada di Mekkah, yaitu Rogne Ballasam.

Rogne Ballasam adalah ekstrak dari minyak alami Ballasam, yaitu sebuah pohon di Wadi al Badar yang disebut – sebut sangat langka sehingga harganya sangat mahal. Jadi belilah benda ini hanya jika Anda memiliki uang cukup karena harganya yang sekitar 70 sampai 100 Riyal. 

Menurut Penjual Rogne Ballasam dikatakan memiliki khasiat yang ampuh untuk membantu mengurangi sakit akibat diabetes, infeksi hati, lemah syahwat, luka, kelumpuhan dan banyak penyakit lainnya. Tidak hanya untuk menyembuhkan penyakit, minyak ini juga sering digunakan sebagai campuran aroma dalam sabun, deterjen, losion, dan parfum.

Banyak ukuran atau dosis yang mesti digunakan sesuai masing – masing penyakitnya. 

Misalnya

untuk penyakit seperti kelumpuhan atau penyakit terkait hati, Anda disarankan menggunakan 30 gram minyak zaitun dan 6 tetes Rogne Ballassam, lalu memijatkannya ke bagian tubuh yang sakit. Sementara untuk penyakit seperti asma, lemah syahwat atau diabetes, gunakan 25 gram susu dan 2 tetes Rogne Ballassam, kemudian minum ramuan setelah shalat Isya. Namun pastikan kamu telah makan sebelumnya dan tidak memasukkan gula ke dalam susu.

Wah ternyata ada nih buah tangan dari Mekkah yang unik, menarik, dan bermanfaat bagi keluarga dan orang terdekat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar