Minggu, 10 Desember 2017

Wisata Kuliner di Pasar Cihapit

Setiap pagi ada yang jual kupat kahu di sini, di Pasar Cihapit Bandung, letaknya sebelahan dengan mang tukang kerupuk. Kalau keluarga saya makan kupat tahunya, saya beli kerupuk terasinya. Kerupuknya dicocol ke bumbu kupat tahu, alamak enaknya tiada tara!
Tapi sampai waktu ini lidah saya masih lebih lekat dengan ketoprak daripada kupat tahu padahal seperti kupat tahu pada umumnya di Bandung, menu ini terdiri dari potongan kupat atau ketupat, kecambah, tahu goreng lalu disiram bumbu kacang dan kecap tidak ada bedanya dengan ketoprak Jakarta. Disajikan dengan kerupuk dan segelas teh tawar panas, menu ini sangat mengundang selera tapi belum di lidah saya. Mungkin karena dulu, saat masih kecil, selama bulan ramadhan, mamah saya selalu membuat kupat tahu...terkadang saya sering diberi tugas "ngerendos" kacang di cowet...atau mengaduk adonan kacang di panci, jadi perasaan kenyang makan kupat tahu selalu ada..Selain itu ada warung makan Mak Eha.
terletak di dalam Pasar Cihapit. Tempatnya lumayan bersih untuk level pasar. Pernah ada aturan seluruh pedagang di Pasar Cihapit memakai baju batik, tapi sekarang sudah tidak dipakai lagi. Saat ditanya kenapa......
"....emang mah bade icalan sanes bade ka ondangan...."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar