Sabtu, 16 Desember 2017

Pasar Kaget Dekat Rumah

Ahh...akhirnya hari Minggu datang juga... rasanya kangen hari minggu (The Real Sunday) hehe, setelah tiap hari beraktivitas penuh, saatnya mencari waktu untuk
refreshing. Kali ini saya menghabiskan waktu di Minggu pagi di sebuah pasar kaget di kota Bandung. Lokasinya di dekat komplek perumahan di tempat parkiran ruko2 kantor, yang karena hari Minggu tutup, disanalah pasar kaget hadir.
Saya sendiri salah satu penikmat pasar kaget, awalnya penasaran ada apa sih rame-rame jalanan komplek jadi penuh pengunjung. Ternyata isinya lumayan lengkap, serba ada mulai dari makanan minuman, baju, sendal sepatu, tas, perkakas dapur, helm, sampai sayuran dan bumbu dapur, pokoknya apa aja ada deh..
Bubur ayam, Kupat tahu, nasi uduk, surabi, mi ayam, baso, dan sebagainya sudah siap menanti para orang lapar datang kepada mereka. Berbagai jenis es juga tersedia, termasuk susu murni khas Pengalengan Bandung yang terkenal itu. Tidak hanya itu, banyak permainan anak juga ikut serta meramaikan pasar kaget, seperti odong-odong dan pancing-pancingan. Yang menyenangkan main di pasar kaget, karena hampir semua jenis barang dagangan dijual dengan harga relatif murah dan selain
itu sambil belanja, kita bisa ngamatin proses tawar menawar antara yang jualan sama pembeli, para penjual yang dengan berbagai gaya menawarkan dagangannya, anak anak yang merengek minta jajan ke emaknya yang kalau tidak dituruti meraung2 nangisnya minta ampun, sampai sakit telinga yang mendengarnya. Entahlah, saya selalu antusias kalo lagi ke pasar pasar tradisonal kaya gini, menyenangkan !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar