Minggu, 03 Juli 2022

Mobil Kecil di Madinah

Kadang saya memang sok tahu, tapi kadang suka bener juga. Hari pertama setelah datang dari Makkah bersama rombongan, selesai Isya keliling Masjid Nabawi, saya lihat mobil kecil keliling masjid, saya langsung ngeh, pasti fasilitas buat jamaah nih, soalnya ada jemaah negara lain pada naik dimobil. Mak E, Mak Kokom sama Teh Ai pada sangsi. Besoknya dengan bahasa Inggris ditambah bahasa isyarat, saya bilang "please, go to 12 door, eeh si arab ngerti, langsung lehernya ngangguk nyuruh duduk, waduh!! aseli serasa ngechas betis naik ini mobil. Clek udah nyampe depan pintu masjid. Syukron saya bilang, terima kasih sopir bilang (asa tibalik). Cuman lama kelamaan, jamaah lain juga pada naik mobil jadi we kadang rebutan kursi. Bangladesh, Turki, India sama Pakistan, tiga tempat duduk jadi 2 kursi, pan badannya gede2, jamaah Indonesia mah tiga kursi jadi 4 penumpang, biasa naek angkot soalnya. Kadang bakating nungguin mobil lila, (kan halaman masjid penuh sama jemaah), mobil hese usik, jadi saya dan group sakamar, jalan kaki ka masjid. Tadinya mobil bisa nganter sampe pintu 26, lama2 di drop di pintu 7. Komo hari kedua mah bisa minta keliling masjid (sambil make bahasa isyarat). Paling enak kalau pulang jam 12 peuting ti Raudhah, berdua sama Mak Kokom, ngga manggil juga mobil datengin kita, meuren aya nini2 balik peuting bisi kuma onam, (Mak E sama Teh Ai osok kebingungan nelponan kamamana, lha nu dua tos molor di kamar, cepet amat jalannya cenah), kriikk kriikk kriikk....itu untungnya jalan jeung nini nini....dipikarunyaeun...😁😁 batur mah bilangnya "hamsa"...kabiasaan di garut.."kiriii3..seeetoop".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar