Sabtu, 05 Desember 2020

Jabal Qaf

Dunia ini masih menyimpan banyak rahasia dan masih misteri hingga saat ini. Salah satu yang belum terpecahkan adalah keberadaan Jabal Qaf, sebuah gunung tak kasat mata yang tak bisa dilihat dengan mata biasa.

Sebagian besar umat Islam percaya bahwa Jabal Qaf diciptakan memang secara misterius dan tersembunyi. Konon katanya Jabal Qaf adalah gunung terbesar sekaligus jadi induknya para gunung di seluruh bumi.

Dilansir dari islamkaffah, al-Alusi menggambarkan Jabal Qaf sebagai Gunung halimunan yang tak kasat mata. Selain itu gunung tersebut digambarkan sebagai gunung dengan 70 lapis. Ibnu ‘Asyur mengibaratkan bahwa warna biru pada langit berasal dari pantulan cahaya biru Jabal Qaf (Tafsir al-Alusi, 5/443. Tafsir al-Adib, 5/177).

Dalam kitab An-Nawadir menjelaskan bahwa di bagian belakang Jabal Qaf terdapat serupa bumi tak kasat mata berwarna perak dan besarnya tujuh kali dunia. Bumi itu berisi malaikat dan jumlahnya sangat banyak.

Para malaikat itu memegang panji-panji Islam dan berkumpul setian bulan Rajab di tempat itu. Mereka mendoakan para nabi dan umat Nabi Muhammad SAW.

Memang belum ada penelitian ilmiah terkait Jabal Qaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar