Kamis, 29 September 2011

Buku

Ibu suka  membacakan buku untuk menghantar tidurku...
Aku pun terbuai mendengarkan ibu dan buku...
mendengarkan ibu, sambil membayangkan dan bertanya ini itu...
Akupun terlelap dalam mimpi, terbang ke tempat-tempat yang belum ku kenali..
Ketika bangun, kurasakan basah di celana,,,,,
Wah aku telah ngompol dalam dekapan Ibu....
Bila aku pamit sekolah, Ibu tak pernah bilang jangan nakal dan bodoh...
Jangan membantah guru dan menyanggah buku...
Ibu hanya mengecup jidatku dan berkata "buka hidupmu dengan buku..."

Pada saatnya aku harus meninggalkan Ibu sebab tak bisa selamanya menyusu pada ibu...
Aku harus mencari susu baru
Sambil menahan air mata, ibu memeluk dan menciumiku...
Pergilah....!!
Terbanglah....!!!

Akupun terbang bersayapkan buku
Ke antah berantah yang bagiku masih entah
Ketika suatu saat aku pulang kerumah ibu
Ibu sudah menjadi buku yang tersimpan manis di rak buku.....

Untuk : Andre
Sedari kecil, kamu menyukai buku tentang Dinosaurus, semua buku tentang Dinosaurus kamu hapal dan kamu ingat, beranjak masuk sekolah dasar, kamu mulai menyukai cerita Apa dan Mengapa, berlanjut ke sekuel cerita Harry Potter...setelah itu kamu justru mulai menyukai  cerita komik bergambar, Smurf salah satunya...yang sepanjang malam sebelum kamu tidur, ommy ceritakan kelucuan smurf, si makhluk kecil....semoga hingga besar kamu akan selalu membaca....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar