Senin, 04 Juni 2018

Akhirnyaaa

Pada hari ini Selasa, tanggal 05 bulan Juni tahun 2018...pohon mangga harumanis dan cengkir depan kantor yang ditanam pertama kali oleh Kakek..dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, ditebang dibantu jasa dari Dinas Pertamanan. Kenapa akhirnya saya perbolehkan ditebang, padahal kemarin2 keukeuh ngga boleh, ada  beberapa alasan :  pertama pohon sudah terlalu tua (bahkan ini adalah pohon mangga paling tua di Jalan Papandayan , ditanam dari tahun 1970), yang kedua banyak kabel listrik dan telpon yang bersliweran di sela-sela ranting pohon mangga itu. Dan itu yang paling bikin keder karena kalau pohon tumbang sendiri lama-kelamaan bisa turun itu kabel. Yang ketiga karena posisi pohon ada dijalan yang super padet dari pagi sampai sore. Pokoknya rentan dan bahaya. Karena dikerjakan jam 3 malem (itu juga kata tetangga yang dagang mie ayam di sebelah), saya ngga bisa minta kenang-kenangan batang pohon dipotongin seperti buat talenan, dikasih kenang2annya ranting2  kecil yang berserakan yang musti saya bersihin sendiri (kalau saja malem sahur itu saya disitu...😤). Tapi saya ngga kepikiran pohon depan rumah di tanem pohon plastik sama masang tempat sampah made in jerman....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar